Puluhan Mahasiswa Situbondo dikirimkan ke Dua Pulau, Berikut Arahan Ketua STAINH

Puluhan Mahasiswa Situbondo dikirimkan ke Dua Pulau, Berikut Arahan Ketua STAINH
Dokumentasi Foto bersama usai acara pelepasan bersama dan mengikuti Pengarahan dari Ketua STAINH


SITUBONDO - lensakomunikasi.com. Pelepasan puluhan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) Kapongan Situbondo ke dua pulau yakni Bali dan Madura, Minggu (04/08/2024).

Pada acara pelepasan yang bertempat di Halaman Kampus STAINH itu dihadiri langsung oleh Ketua STAINH, Habib Muhammad Taufiq, M.Pd.I dan segenap pimpinan lembaga, Dosen dan Bagian Akademik 

Habib Muhammad Taufiq memberikan pesan dan arahan kepada peserta KKN, bahwa KKN merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh Sarjana Strata 1 dimanapun kampusnya.

"Alhamdulillah STAINH sejak berdiri tahun 2008, setiap tahunnya tetap melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Ini semua berkat pertolongan Allah SWT, dan ini semua merupakan keistiqomahan kita karena adanya mujahadah yang sangat besar, khususnya dari Dosen dan civitas akademika. Juga dari semangat para mahasiswa semua"ucapnya.

Adapun Kegiatan KKN merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yaitu pendidikan maupun pembelajaran, penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

"Kita belajar, kita meneliti dan kita mengabdi, syukur-syukur setiap pondok pintar/posko ketika pulang dalam keadaan sehat wal afiyah. Yang kedua membawa oleh-oleh yang bermanfaat seperti karya buku program selama KKN atau laporan kegiatan KKN berbentuk Buku". Terang ketua kepada peserta KKN

Disamping itu Ketua STAINH juga menekankan kepada para peserta KKN untuk selalu belajar di masyarakat. Adakalanya Mahasiswa menjadi subjek, ada kalanya menjadi objek.

"Ketika kita menjadi objek, kita akan mendapatkan ilmu dari masyarakat. Tapi jika menjadi subjek maka kita yang akan mentransfer ilmu kepada masyarakat"lanjutnya.

Selanjutnya Habib Muhammad dalam pelepasan KKN berharap agar mahasiswa selalu menjaga diri dan keselamatannya dimanapun mereka berada.

"Nanda semua keluar dari kampus ini dengan membawa nama besar lembaga. Tolong dijaga nama baik kampus, dosen, institusi, juga orang tua dan keluarga. Jaga kesehatan, keselamatan juga harga diri kalian."Harapnya.


Wardah

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama